Pages

Subscribe:

Empat Tempat Paling Misterius di Lautan

Lautan yang maha luas memang menyimpan banyak misteri. Dibalik keindahan laut biru dan kehidupan dibawahnya menyimpan sebuah misteri besar yang belum terpecahkan. Berikut adalah tempat-tempat paling misterius di Lautan yang seringkali terjadi peristiwa aneh seperti kapal atau pesawat yang menghilang tanpa jejak.

1. Segitiga Bermuda
Segitiga bermuda yang berlokasi diantara tiga wilayah yaitu kepulauan bermuda, puerto rico dan fort lauderdale memang sudah tidak asing lagi dengan berbagai peristiwa aneh penuh misteri. Misteri Segitiga Bermuda dipicu peristiwa hilangnya skuadron yang terdiri atas lima pembom torpedo Angkatan Laut pada 5 Desember 1945. Jasad 14 kru Penerbangan 19 hingga saat ini tidak ditemukan. Setidaknya ada 50 kapal dan pesawat yang dilaporkan hilang di wilayah itu.

2. Laut Sargasso
Banyak orang mengatakan kemiripan antara laut sargasso dan segitiga bermuda. Laut ini juga memiliki pusaran raksasa.Richard Sylvester dari University of Western Australia berpendapat, pusaran raksasa Sargasso bersifat sentrifugal sehingga bisa mencelakakan sebuah pesawat kecil.

3. Laut Setan (Devil’s Sea) 
Laut ini terletak di wilayah Pasifik sekitar pulau miyake, 100 km di selatan Tokyo. Laut ini tak dapat ditemukan di peta namun para pelaut memilih menghindarinya. Banyak keanehan disini seperti ikan paus, lumba-lumba dan burung tak hidup di wilayah itu. Sekitar sembilan kapal menghilang pada tahun 1950 di wilayah tersebut.

4. Tanjung Harapan
Tempat ini juga dikenal sebagai tanjung badai. Kapal-kapal besar tenggelam dalam kurun waktu ratusan tahun. Sebagian besar kapal hancur karena cuaca buruk, khususnya ombak mematikan, atau ‘cape roller’. Para ilmuwan menyebutnya gelombang soliter dengan  tingginya bisa mencapai 30 meter.

0 COMMENT:

Posting Komentar