Pages

Subscribe:

Enam Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Besar

Saat ini banyak orangtua yang bingung menentukan jurusan kuliah anaknya. Tentu keinginan setiap orang agar setelah lulus dan memperoleh pekerjaan dengan gaji memuaskan. PayScale merupakan sebuah situs yang memberikan penjelasan mengenai jurusan kuliah dengan mendapat penghasilan besar saat bekerja nanti.

Menurut situs ini jurusan kedokteran dan ilmu sosial tidak masuk dalam daftar jurusan kuliah dengan prospek gaji besar. Bahwa sebenarnya kuliah tidak hanya untuk mencari ilmu dan memiliki gelar. Namun juga memilih jurusan kuliah yang tepat dapat menjadi patokan untuk mencapai masa depan yang sukses dan berhasil.  Berikut enam jurusan yang masuk dalam kategori daftar jurusan kuliah dengan prospek gaji besar saat bekerja.
Teknik Perminyakan
Diketahui dari situs PayScale bahwa seseorang dengan lulusan jurusan Teknik Perminyakan yang berpengalaman selama 15 tahun (mid-career) akan digaji sebesar USD155 ribu (Rp1,3 miliar) per tahun. Sedangkan bagi pemula yang baru memilliki pengalaman kerja selama dua tahun akan dibayar dibayar USD 97.900 atau setara dengan Rp 828,9 juta per tahun.
Teknik Kimia
Jurusan Teknik Kimia ini memiliki tingkatan dari mulai sebagai pemula hingga yang sudah berpengalaman. Dalam jurusan ini tingkat pemula akan dibayar USD 64.500 atau  sekitar Rp 546 juta per tahun. Namun lain halnya bagi mid-carrer memiliki gaji hingga mencapai USD 109 ribu (Rp 922,9 juta) per tahun.
Teknik Listrik
Bagi para pemula yang  berasal dari lulusan teknik listrik rata-rata dibayar sebesar USD 61.300 atau sekitar Rp 519 juta per tahun. Sementara untuk mid-career sebesar USD 103 ribu atau sekitar Rp 872,1 juta per tahun.
Material Science
Kuliah dengan mengambil jurusan Material Science akan memiliki gaji sebesar USD 103 ribu (Rp 872 juta) per tahun untuk yang sudah berpengalaman. Sedangkan untuk pemula akan digaji sebesar USD 60.400 (Rp 511,4 juta) per tahun.
Teknik Penerbangan
Teknik Penerbangan juga termasuk memiliki prospek gaji yang besar yakni dibayar rata-rata USD 60.700 atau setara dengan Rp 513,9 juta per tahun. Gaji tersebut diberikan untuk para pemula. Sedangkan gaji untuk mid-career sebesar USD 102 ribu (Rp 863,6 juta) per tahun.
Teknik Komputer
Lulusan untuk lulusan teknik komputer rata-rata dibayar USD61.800 atau sekitar Rp523,3 juta per tahun (pemula). Sedangkan gaji sebesar USD 101 ribu atau sekitar Rp 855,2 juta per tahun (mid-career).

0 COMMENT:

Posting Komentar