Pages

Subscribe:

Empat Hal Penting yang Membedakan Pria dan Wanita

Pria dan wanita tentulah memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Walaupun saat ini pekerjaan tidak mensyaratkan adanya perbedaan gender tersebut namun ternyata pria dan wanita memiliki empat hal dasar pada fisik pria dan wanita yang amat berbeda.  Yuk kita lihat satu persatu!



Otak
Wah ternyata wanita memiliki rata-rata hidup lima tahun lebih lama dari pria namun makin lamanya waktu hidup maka bertambah juga risiko terkena penyakit alzheimer dan demensia. Namun ini bisa diakali dengan aktivitas fisik dan mental yang bisa meningkatkan kesehatan otak. Latihan mental yang menguatkan memori dan sebab-akibat telah menunjukkan perlambatan proses penuaan pada otak.
Paru-paru
Ternyata paru-paru wanita lebih rentan daripada pria menurut American Cancer Society lebih dari 70 ribu wanita meninggal akibat kanker paru-paru setiap tahunnya. Sementara kurang lebih 40 ribu wanita meninggal akibat kanker payudara dalam setahun. Nah bagaimana jadinya jika wanita merokok? Risiko terkena bronkitis kronis lebih besar ketimbang pria bahkan untuk perokok pasif sekalipun.
Jantung
Wah ternyata penyakit jantung masih menduduki peringkat kematian wanita tertinggi di Amerika akibat tekanan darah, kolesterol tinggi, jarang olahraga dan obesitas.  Untuk menghindari kolesterol sebaiknya memakai minyak zaitun untuk memasak di rumah dan juga kurangi asupan garam.
Tulang
Wanita terutama yang sudah menopause ternyata lebih rentan mengalami pengeroposan tulang ketimbang pria.  Logam beracun seperti misalnya timah bisa menumpuk dalam tubuh dan ini membuat tekanan darah meningkat pada wanita diatas 50 tahun.

0 COMMENT:

Posting Komentar